Selamat Datang Di Blog IMP ( Ikatan MAhasiswa Pati)

Selasa, 04 Juni 2013

Hari Ini Pendaftaran Terakhir Bidikmisi Jalur SBMPTN

Rabu (5/6) hari ini pendaftaran Bidikmisi melalui jalur SBMPTN akan ditutup. Calon mahasiswa yang berminat mendaftar Bidikmisi lewat jalur SBMPTN diharapkan mendaftarkan diri sebelum pukul 15.00 WIB.
Beasiswa Bidikmisi diperuntukan bagi siswa berprestasi dari keluarga tidak mampu. Dengan Bidikmisi, mahasiswa bisa menempuh pendidikan selama 8 semester gratis. Bahkan, disediakan uang saku Rp600.000 per bulan untuk memenuhi kebutuhan hidup. Khusus di Unnes, penerima Bidikmisi juga menerima berbagai pelatihan dan program pengembangan diri.
Peminat Bidikmisi SBMPTN dapat melakukan pendaftaran melalui website bidikmisi.dikti.go.id tanpa harus membayar. Setelah mengisi borang pendaftaran hingga selesai, pendaftar akan mendapatkan Kode Akses Pendaftaran (KAP) dan PIN untuk mendaftarkan diri di SBMPTN.or.id. Pendaftar kemudian mengikuti tes tertulis pada 18 dan 19 Juni 2013 sesuai lokasi tes yang dipilih.
“Mahasiswa pendaftar yang lolos Bidikmisi SBMPTN tidak otomatis mendapatkan beasiswa Bidikmisi. Tim akan memverivikasi kepantasan menerima Bidikmisi dengan melakukan kunjungan ke rumah yang bersangkutan,” kata Kepala UPT Humas Sucipto Hadi Purnomo.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar